Tujuan 12: Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab

Tujuan 12: Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab

Ikhtisar oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 

Mencapai pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan mengharuskan kita untuk segera mengurangi jejak ekologis kita dengan mengubah cara kita memproduksi dan mengonsumsi barang dan sumber daya. Pertanian adalah pengguna air terbesar di dunia, dan irigasi kini mengklaim hampir 70 persen dari seluruh air tawar untuk penggunaan manusia.

Manajemen yang efisien atas sumber daya alam yang kita bagi bersama, dan cara kita membuang limbah beracun dan polutan, adalah target penting untuk mencapai tujuan ini. Mendorong industri, bisnis, dan konsumen untuk mendaur ulang dan mengurangi limbah sama pentingnya, seperti mendukung negara-negara berkembang untuk bergerak menuju pola konsumsi yang lebih berkelanjutan pada tahun 2030.

Sebagian besar populasi dunia masih mengonsumsi terlalu sedikit untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka. Mengurangi setengah dari limbah makanan per kapita di tingkat pengecer dan konsumen juga penting untuk menciptakan rantai produksi dan pasokan yang lebih efisien. Ini dapat membantu keamanan pangan dan mengarahkan kita menuju ekonomi yang lebih efisien dalam penggunaan sumber daya.

Pelajari lebih lanjut tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ini di sini.

 

Bagaimana Tindakan Mowilex Berfokus pada Tujuan ini 

Kami secara langsung dan tidak langsung mendukung tujuan ini melalui produk yang kami tawarkan, seperti: 

  1. Mowilex Naturalle
  2. Mowilex Recycled Paint