Tujuan 6: Air Bersih dan Sanitasi Layak

Tujuan 6: Air Bersih dan Sanitasi Layak

 

Ikhtisar oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 

Kekurangan air memengaruhi lebih dari 40 persen dari jumlah penduduk, sebuah angka yang mengkhawatirkan yang diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan naiknya suhu. Meskipun 2,1 miliar orang telah meningkatkan sanitasi air sejak tahun 1990, pasokan air minum yang semakin berkurang memengaruhi setiap benua. 

Semakin banyak negara mengalami tekanan air, dan peningkatan kekeringan dan desertifikasi sudah memperburuk tren ini. Pada tahun 2050, diperkirakan setidaknya satu dari empat orang akan mengalami kekurangan air yang berulang. 

Air minum yang aman dan terjangkau bagi semua orang pada tahun 2030 memerlukan investasi dalam infrastruktur yang memadai, penyediaan fasilitas sanitasi, dan penyuluhan kebersihan. Melindungi dan memulihkan ekosistem terkait air menjadi hal yang penting. 

Memastikan air minum yang aman dan terjangkau secara universal melibatkan mencapai lebih dari 800 juta orang yang kekurangan layanan dasar dan meningkatkan aksesibilitas dan keamanan layanan untuk lebih dari dua miliar orang. 

Pelajari lebih lanjut tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ini di sini.

 

Bagaimana Tindakan Mowilex Berfokus pada Tujuan ini 

Kami secara langsung dan tidak langsung mendukung tujuan ini melalui proyek yang kami dukung, seperti: 

  1. Rimba Raya REDD+, Indonesia