Tujuan 8: Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi

Tujuan 8: Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi

Ikhtisar oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 

Selama 25 tahun terakhir, jumlah pekerja yang hidup dalam kemiskinan ekstrem telah menurun secara dramatis, meskipun dampak berkelanjutannya dari krisis ekonomi tahun 2008 dan resesi global. Di negara-negara berkembang, kelas menengah kini menyumbang lebih dari 34 persen dari total lapangan kerja – sebuah angka yang hampir tiga kali lipat antara tahun 1991 dan 2015. 

 Namun, seiring pemulihan ekonomi global terus berlanjut, kita melihat pertumbuhan yang lebih lambat, kesenjangan yang semakin melebar, dan tidak cukupnya lapangan kerja untuk menampung jumlah tenaga kerja yang terus berkembang. Menurut Organisasi Buruh Internasional, lebih dari 204 juta orang menganggur pada tahun 2015. 

SDGs mempromosikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, tingkat produktivitas yang lebih tinggi, dan inovasi teknologi. Mendorong kewirausahaan dan penciptaan lapangan kerja adalah kunci bagi ini, begitu juga langkah-langkah efektif untuk memberantas kerja paksa, perbudakan, dan perdagangan manusia. Dengan mempertimbangkan target-target ini, tujuannya adalah mencapai lapangan kerja yang penuh dan produktif, serta pekerjaan yang layak, bagi semua perempuan dan laki-laki pada tahun 2030. 

Pelajari lebih lanjut tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ini di sini.

 

Bagaimana Tindakan Mowilex Berfokus pada Tujuan ini 

Kami secara langsung dan tidak langsung mendukung tujuan ini melalui proyek yang kami dukung, seperti: 

  1. National Solar Development Programme, India 
  2. Ratchaburi Farm Biogas, Thailand 
  3. Burgos Wind Farm, Philippines 
  4. East Thrace Wind Power, Turkey 
  5. Household Agricultural Biogas, Vietnam 
  6. Rimba Raya REDD+, Indonesia 
  7. Whale Shark Conservation (Konservasi Indonesia)