MENGEDEPANKAN AKUNTABILITAS

Tata kelola merupakan dasar dari segala aktivitas kami di Mowilex. Kami percaya bahwa upaya Lingkungan (E) dan Sosial (S) kami bergantung pada kerangka Tata Kelola perusahaan yang baik (G). Mulai dari mengikuti Praktik Manufaktur yang Baik, hingga menjadi warga korporasi yang baik di semua komunitas tempat kami beroperasi, kami memastikan bahwa kami beroperasi dengan cara terbaik, dengan memberikan prioritas pada peningkatan transparansi dan akuntabilitas. Untuk menjaga prinsip-prinsip tersebut, kami telah menerapkan beberapa langkah. 

Keragaman, Keadilan, dan Inklusivitas (DEI) 

Di Mowilex, kami memberikan prioritas pada keragaman, keadilan, dan inklusivitas (DEI) di seluruh organisasi kami. Kami memastikan kesempatan yang adil dalam rekrutmen dan kompensasi yang adil untuk semua karyawan. Pelatihan DEI merupakan hal yang mendasar untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman di antara karyawan kami. Terutama, lebih dari 50% peran manajerial senior kami diisi oleh perempuan, yang menekankan komitmen kami terhadap kesetaraan gender. Upaya-upaya ini mencerminkan dedikasi kami untuk menciptakan tempat kerja di mana semua orang merasa dihargai dan didorong untuk berhasil. 

Sistem Pelaporan Pelanggaran (Whistleblowing System) 

Mowilex.WBS, sistem pelaporan pelanggaran kami, yang didirikan oleh Departemen Audit Internal (IAD), mendorong dan memfasilitasi pelaporan tindakan yang salah, perilaku tidak etis, kegiatan ilegal, atau penipuan dalam organisasi kami. Ini menyediakan saluran rahasia bagi individu untuk menyampaikan kekhawatiran tentang pelanggaran tanpa takut akan pembalasan. Sebagai pencegah, hal ini mempromosikan kepatuhan terhadap kebijakan dan prosedur perusahaan. Pada tahun 2022, kami mengamati peningkatan kesadaran karyawan akan dampak pelanggaran, yang tercermin dalam peningkatan laporan melalui Mowilex.WBS. 

Pernyataan Konflik Kepentingan (COIS) 

Mowilex telah mengembangkan kebijakan yang bertujuan untuk mengidentifikasi, mengungkapkan, dan mengelola situasi di mana kepentingan pribadi karyawan berpotongan dengan peran profesional mereka. Kebijakan ini, yang dikenal sebagai Pernyataan Konflik Kepentingan (COIS), dikelola bersama oleh Divisi SDM dan Departemen Audit Internal, mencerminkan upaya kolaboratif untuk secara komprehensif mengatasi masalah ini. 

Kebijakan Pemberian dan Penerimaan Hadiah 

Pada Desember 2022, Kebijakan Pemberian dan Penerimaan Hadiah Mowilex menyediakan pedoman dan regulasi yang jelas untuk pertukaran hadiah di antara karyawan, pelanggan, vendor, dan pemangku kepentingan, memastikan standar etis, transparansi, dan keadilan. Kebijakan ini menetapkan praktik pemberian dan penerimaan hadiah, termasuk batasan moneter, situasi yang diperbolehkan, dan persyaratan pelaporan untuk hadiah di luar ambang batas yang ditentukan, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas di seluruh operasi kami. 

SOROTAN TAHUN INI

3 Kemenangan Berturut-turut sebagai Best Managed Company

Meraih ISO 9001:2015 - Sistem Manajemen Mutu

Penyusunan Laporan ESG Perdana Mowilex

TENTANG BEST MANAGED COMPANY

Selama tiga tahun berturut-turut, kami telah meraih penghargaan Best Managed Company dari Deloitte Atas dasar pendekatan yang unik dalam strategi, budaya dan tata kelola perusahaan. Perusahaan dengan Pengelolaan Terbaik tahun ini berada di 46 negara, termasuk Amerika, Eropa dan Asia Pasifik.

Sejak memenangkan penghargaan Best Managed Companies dari Deloitte pada tahun 2023, kami telah memperluas inisiatif di bidang lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Hal ini dibuktikan dengan sertifikasi Singapore Green Label dan Green Label Indonesia yang berhasil kami raih, serta penghargaan Company of The Year 2024 dari Frost & Sullivan atas inovasi produk ramah lingkungan dan efisiensi sumber daya dalam proses operasional kami. Kini, kami telah menjalani tahun kelima sebagai perusahaan yang tersertifikasi CarbonNeutral® di Indonesia.   

Karyawan perusahaan di semua tingkatan dapat menikmati kesempatan belajar yang inklusif, dan kami mendukung komunitas lokal dengan memberikan sumbangan besar dalam bentuk kontribusi tenaga dan waktu serta produk secara sukarela, sebanyak lebih dari 7.650 liter cat pada tahun 2023.  Penghargaan lain yang kami raih adalah Top Brand Award 2024 yang diberikan atas hasil survey terhadap kinerja merek yang kuat dan loyalitas pelanggan di pasar Indonesia.  

Kami bangga diakui sebagai pemimpin pasar dan kami akan terus berinvestasi pada proyek-proyek yang secara signifikan meningkatkan efisiensi perusahaan dan akan terus bekerja keras untuk menjadi merek cat yang paling terpercaya di Indonesia. 

PENGHARGAAN DAN SERTIFIKASI

DENGAR CERITA MEREKA

Setiap tahun, kami mewawancara karyawan yang telah bekerja bersama kami selama 10, 15, 20 tahun, dan seterusnya… 

Yuk, nonton video di bawah ini untuk melihat apa yang menjadi inspirasi mereka!

WHAT THEY'RE SAYING